STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL PT TIGARAKSA SATRIA SMART FAMILY DIVISION DALAM MENCARI RESELLER

Ferdiansyah, Fikri and Suparyadi, Suparyadi (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL PT TIGARAKSA SATRIA SMART FAMILY DIVISION DALAM MENCARI RESELLER. STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL PT TIGARAKSA SATRIA SMART FAMILY DIVISION DALAM MENCARI RESELLER. (Unpublished)

[thumbnail of Fikri & Suapryadi.pdf] Text
Fikri & Suapryadi.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Komunikasi pemasaran Digital menjadi salah satu strategi yang paling banyak
diterapkan oleh berbagai perusahaan dalam melakukan promosi di era revolusi Industri 4.0.
Ditambah lagi dengan fitur penunjang yang mumpuni akan membuat komunikasi pemasaran
digital semakin efektif. PT Tigaraksa Satria, Tbk. – Smart Family Division sebagai perusahaan
direct selling dalam memasarkan produk dan mencari reseller/mitranya. untuk mengembangkan
bisnis, PT Tigaraksa Satria, Tbk. – Smart Family Division memiliki strategi dengan cara
meningkatkan jangkauan pemasaran dalan pencarian jumlah reseller/mitra.Penelitian ini
bertujuan untuk memahami Strategi komunikasi pemasaran digital PT Tigaraksa Satria,
Tbk. – Smart Family Division dalam mencari reseller. Metode yang digunakan dalam penelitian
ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Untuk mendukung data penelitian ini
maka dilakukan observasi dan wawancara dengan nara sumber dari internal PT Tigaraksa Satria,
Tbk. – Smart Family Division yang meliputi Digital Marketing & Innovation Officer dan
Recruitment Manager. Untuk mendapatkan keabsahan data penelitian ini menggunakan triangulasi
data sebagai teknik pemeriksa. Digital Marketing Program adalah salah satu inisiatif PT Tigaraksa
Satria, Tbk. – Smart Family Division dalam strategi komunikasi pemasaran untuk menjangkau
lebih luas lagi agar mendatangkan lebih banyak mitra. ada beberapa kelemahan dari strategi
komunikasi pemasaran digital yang telah dilakukan yaitu dari sisi belum memaksimalkan seluruh
saluran pemasaran digital.

Kata kunci: Komunikasi, Pemasaran, Digital, Reseller

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Ilmu Komunikasi > Digital Media Advertising
Depositing User: Mrs Fitri Wahyu Rahmadania
Date Deposited: 30 Aug 2022 09:22
Last Modified: 30 Aug 2022 09:22
URI: http://repository.stikomprosia.ac.id/id/eprint/44

Actions (login required)

View Item
View Item