Suriadin, Marlan (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TEAM MARKETING DANA DALAM PENGGUNAAN TRANSAKSI DIGITAL DI OUTLET SPORTS STATION. JURNAL KOMUNIKASI STIKOM PROSIA.
1. Jurnal Marlan Suriadin.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (208kB)
Abstrak
ABSTRAKSI
Pada era globalisasi saat ini, kehidupan masyarakat dituntut harus serba cepat, praktis, efektif dan efisien. Hadirnya berbagai macam alat dengan kecanggihan teknologi yang dimiliki membuat segala urusan baik itu sosial, politik, maupun ekonomi menjadi semakin mudah. Khususnya dalam dunia ekonomi, perusahaan-perusahaan retail didunia mulai menggunakan jenis transaksi digital untuk mempermudah pembayaran. Komunikasi pemasaran (marketing communication) adalah sarana di mana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Komunikasi adalah interaksi. Dalam arti sempit, interaksi berarti saling mempengaruhi ( mutual influence ). Pandangan komunikasi sebagai interaksi menyetarakan komunikasi dengan proses sebab-akibat atau aksi-reaksi, yang arahnya bergantian. Seseorang menyampaikan pesan, baik verbal atau nonverbal, seorang penerima bereaksi dengan memberi jawaban verbal atau menganggukkan kepala, kemudian orang pertama bereaksi lagi setelah menerima respons atau umpan balik dari orang kedua, dan begitu seterusnya.
Kata kunci : strategi komunikasi, pengguna , transaksi digital
ABSTRACTION
In the current era of globalization, people's lives are demanded to be fast, practical, effective and efficient. The presence of a variety of tools with technological sophistication that has made all matters both social, political, and economic even easier. Especially in the economic world, retail companies around the world are starting to use digital types of transactions to facilitate payments. Marketing communication is a means by which companies try to inform, persuade, and remind consumers directly or indirectly about the products and brands they sell. Communication is interaction. In the narrow sense, interaction means mutual influence. The view of communication as interaction equates communication with the process of cause-effect or action-reaction, the direction of which alternates. Someone conveys a message, either verbal or nonverbal, a recipient reacts by giving a verbal answer or nodding his head, then the first person reacts again after receiving a response or feedback from the second person, and so on.
Keywords: communication strategy, users, digital transactions
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | STIKOM PROSIA |
Date Deposited: | 31 Jan 2022 18:18 |
Last Modified: | 06 Feb 2022 10:26 |
URI: | http://repository.stikomprosia.ac.id/id/eprint/1 |