PENGARUH ADVERTISING, PERSONAL SELLING DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA UNTUK KULIAH DI STIKOM PROSIA

Sumirat, Pepen (2018) PENGARUH ADVERTISING, PERSONAL SELLING DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA UNTUK KULIAH DI STIKOM PROSIA. Masters thesis, UNIVERSITAS PROF. DR. MOESTOPO (BERAGAMA).

[thumbnail of Tesis Pepen Lengkap.pdf] Text
Tesis Pepen Lengkap.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa seberapa besar
pengaruh Advertising (X1), Personal Selling (X2) dan Sales Promotion (X3)
sebagai variabel bebas, baik secara sendiri-sendiri atau bersama-sama
terhadap Keputusan untuk Kuliah (Y) sebagai variabel terikat di STIKOM
Prosia.
Penelitian ini menggunakan metode survey dengan ekplanatif
asosiatif sebab akibat dengan menggunakan data kuantitatif, dimana
penelitian akan menjelaskan hubungan antara variabel dependen
(Keputusan Kuliah) dengan variabel independen (Advertising, Personal
Selling dan Sales Promotion) melalui pengujian hipotesis. Data yang
digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuisioner.
Dalam pengolahan datanya, penulis menggunakan cara manual
dan software IBM SPSS Statistic versi 24 agar mempermudah dalam
perhitungan statistik.
Kuesioner yang diberikan kepada responden adalah dibuat sendiri
dengan melihat kondisi dan keadaan yang sebenarnya serta mengacu
pada teori yang ada pada bab II tentang advertising, personal selling,
sales promotion dan keputusan kuliah. Setelah data terkumpul kemudian
di konversi dengan bobot yang bervariasi sesuai jawaban responden
untuk diuji valid dan reliabilitasnya.
Pengujian persyaratan analisis menggunakan uji korelasi berganda
yang bertujuan untuk mengetahui tingkat keeratan hubungan (simultan)
antara dua atau lebih variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y).
Hasil penelitian dengan judul Pengaruh Advertising, Personal
Selling dan Sales Promotion terhadap Keputusan untuk Kuliah di STIKOM
Prosia menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan.
Kata Kunci : Advertising, Personal Selling, Sales Promotion

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Ilmu Komunikasi > Digital Media Advertising
Depositing User: Mrs Fitri Wahyu Rahmadania
Date Deposited: 06 Jan 2023 10:31
Last Modified: 06 Jan 2023 10:33
URI: http://repository.stikomprosia.ac.id/id/eprint/49

Actions (login required)

View Item
View Item