PENGGUNAAN APLIKASI FIGMA DALAM MEMBANGUN UI/UX YANG INTERAKTIF PADA PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA STMIK TASIKMALAYA

Rully Pramudita, Rully and Rita Wahyuni Arifin, Rita and Ari Nurul Alfian, Ari and Nadya Safitri, Nadya and Shilka Dina Anwariya, Shilka PENGGUNAAN APLIKASI FIGMA DALAM MEMBANGUN UI/UX YANG INTERAKTIF PADA PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA STMIK TASIKMALAYA. PENGGUNAAN APLIKASI FIGMA DALAM MEMBANGUN UI/UX YANG INTERAKTIF PADA PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA STMIK TASIKMALAYA, 3 (1). pp. 1-2. ISSN 2657-0203

[thumbnail of 1.pdf] Text
1.pdf - Other
Restricted to Repository staff only until 1 February 2023.

Download (374kB)

Abstrak

Abstrak

Keberadaan UserInterface (UI) dan User Experience (UX) Designer semakin dibutuhkan
beberapa waktu belakangan. Salah satu alasannya karena banyak perusahaan yang mulai
menggunakan platform mobile dan situs untuk perkembangan bisnis. Dalam menjawab
tantangan ini maka pengetahuan mengenai UI/ UX diperlukan dalam hal melakukan
perancangan program, hal ini pun sejalan dengan salah satu tujuan dari profil Prodi S1
Teknik Informatika STMIK Tasikmalaya yaitu; Menghasilkan tenaga ahli di bidang Teknik
Informatika yang unggul, terampil menggunakan TIK serta memiliki pengetahuan pendukung
yang relevan dengan jenis pekerjaan yang ditanganinya. Kemampuan penguasaaan teknologi
dan informasi khususnya kepada mahasiswa semester 3 dari Program Studi Teknik
Informatika dalam penguasaan konsep desain UI/UX sangat diperlukan. Melalui kegiatan
PkM yang dilaksanakan secara online melalui zoom meeting dan live www.youtube.com, dan
diperoleh hasil melalui kuesioner respon balik dari peserta mengenai tingkat kepuasan
sebanyak 50% merasa puas, 38,1% merasa puas sekali, dan 11,9% merasa cukup puas
dengan adanya PkM ini. Dengan demikian diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan
wawasan dan kompetensi untuk dapat bersaing pada masa indutri 4.0 ini.

Abstract

The existence of UserInterface (UI) and User Experience (UX) Designer has been increasingly
needed in recent times. One of the reasons is because many companies are starting to use mobile
platforms and websites for business development. In answering this challenge, knowledge of UI /
UX is needed in terms of conducting program design, this is also in line with one of the goals of
the S1 Informatics Engineering Study Program profile, STMIK Tasikmalaya, namely; Producing
experts in the field of Information Technology who are superior, skilled in using ICT and have
supporting knowledge that is relevant to the type of work they handle. The ability to control
technology and information, especially for 3rd semester students of the Informatics Engineering
Study Program, in mastering the UI / UX design concept is needed. Through PkM activities
carried out online through zoom meetings and live www.youtube.com, and results were obtained
through questionnaire responses from participants regarding the satisfaction level of 50% being
satisfied, 38.1% very satisfied, and 11.9% feeling quite satisfied

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: STIKOM PROSIA
Date Deposited: 24 Mar 2022 05:34
Last Modified: 24 Mar 2022 05:34
URI: http://repository.stikomprosia.ac.id/id/eprint/7

Actions (login required)

View Item
View Item